Usai Pandemi, Permintaan Mobkas di RI Diyakini Semakin Tinggi – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Usai Pandemi, Permintaan Mobkas di RI Diyakini Semakin Tinggi

Usai Pandemi, Permintaan Mobkas di RI Diyakini Semakin Tinggi

Ilustrasi, mobil di showroom Carro – dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Carro Automall- sebuah marketplace yang berdiri di Singapura pada 2015 dan kini mulai beroperasi di Indonesia – meyakini dalam jangka panjang setelah wabah virus corona (Covid-19) mendera Indonesia, meyakini kebutuhan kendaraan pribadi (termasuk mobil bekas atau mobkas) akan meningkat. Masyarakat memilih menggunakan mobil pribadi untuk menghindari penggunaan transportasi umum sebagai antisipasi potensi risiko paparan virus.

“Saya yakin, permintaan kendaraan itu akan meningkat. Karena orang memerlukan transportasi yang beralih dari angkutan umum ke kendaraan pribadi,” papar Co-Founder Carro, Aditya Lesmana, saat video conference, di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Hasil kajian Carro Automall Indonesia, lanjut Aditya, menunjukkan dalam waktu 2 – 3 bulan ke depan, masyarakat akan banyak yang berburu mobil. Diperkirakan 50 dari 1.000 orang di Tanah Air akan membeli kendaraan pribadi.

Dengan perkiraan fakta seperti itu, Carro hadir di Indonesia dengan menggandeng Tokopedia. Kerjasama dengan toko online tersebut dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin membeli mobkas.

Ilustrasi, Carro Automall – dok.Istimewa

“Carro Automall berusaha memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan akan kendaraan bekas untuk konsumen Indonesia dengan melakukan pembelian yang dapat dilakukan dari rumah, Tokopedia dan juga website kita,” kata Aditya.

Meski proses pembelian bisa dilakukan secara daring, namun calon konsumen bisa mendatangi showroom Carro di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, untuk melakukan pengecekan kondisi fisik maupun lainnya dari mobil yang diinginkan. Meski, Aditya memastikan pihaknya telah melakukan pengecekan 15 item dari mobil sebelum dijual.

“Kami juga memberikan garansi mesin dan transmisi mobil yang bersangkutan hingga 30 hari, dan menjamin kendaraan bukan bekas kecelakaan,” kata dia.

Bahkan, lanjut dia, konsumen bisa meminta Carro untuk menjadwalkan test drive di rumah dan juga di showroom sesuai dengan kenyamanan mereka. “Carro Automall merupakan tempat terbaik bagi masyarakat untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas. Karena kami menerapkan standar 5S yaitu safety, savings, standardization, super quality, dan style,” imbuh Aditya. (Ril/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: MANUFAKTUR

DON'T MISS