Tiga Hari di Pameran Virtual, Toyota Rush Diklaim Laris Terpesan – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Tiga Hari di Pameran Virtual, Toyota Rush Diklaim Laris Terpesan

Tiga Hari di Pameran Virtual, Toyota Rush Diklaim Laris Terpesan

Toyota Rush – dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pertama kalinya menggelar pameran mobil secara online alias virtual. Hajatan melalui aplikasi digital yang digelar selama tiga hari, 24 – 26 Juli itu disebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, terbukti dikunjungi 60.000 visitors.

Siaran pers PT TAM yang dirilis di Jakarta pada Kamis (30/7/2020) lalu menyebut ketertarikan konsumen untuk memiliki mobil Toyota melalui pameran tersebut juga cukup besar. TAM mengklaim dari catatan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sepanjang gelaran itu, Toyota Rush paling banyak terpesan, yakni 25% dari total pemesanan kendaraan.

Disebutkan, banyaknya pemesanan Rush tersebut salah satunya didukung oleh special program Deal Cermat selama hajatan berlangsung.

“Terima kasih atas respon positif yang diberikan pelanggan pada Toyota Virtual Expo. Ke depannya, kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan total solution in mobility bagi pelanggan Toyota yang tentu saja dengan terus mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat, termasuk di masa new normal ini” kata
Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Toyota Rush – dok.Istimewa

Toyota Virtual Expo mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan.

Namun, yang membedakan adalah event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sejalan dengan tema Toyota Virtual Expo yaitu “Unlimited Exploration – Enjoyable Entertaining”, termasuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman

Sebelumnya, data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, Toyota Rush menjadi model terlaris Toyota dalam penjualan ke konsumen (ritel) sepanjang Juni lalu. Dari total ritel Toyota yang sebanyak 11.196 unit, Rush terjual sebanyak 2.274 unit.

Toyota Avanza – dok.Istimewa

Penjualan tersebut sekaligus melampuai penjualan Toyota Avanza yang selama lima bulan sebelumnya merajai penjualan Toyota Indonesia. Low MPV itu, di bulan keenam tersebut terlego sebanyak 2.248 unit.

Sedangkan selama Mei, Avanza mencatatkan penjualan sebanyak 1.298 unit. Pada saat yang sama, Toyota Rush terjual 1.264 unit.

Adapun secara kumulatif dari Januari hingga Juni, total penjualan ritel Toyota Avanza sebanyak 21.440 unit. Dan di rentang waktu yang sama, Toyota Rush terjual sebanyak 17.595 unit. (Ril/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: MANUFAKTUR

DON'T MISS