Penjualan Masih Merayap, Audi Gempur Pasar RI dengan Audi A6 Terbaru – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Penjualan Masih Merayap, Audi Gempur Pasar RI dengan Audi A6 Terbaru

Penjualan Masih Merayap, Audi Gempur Pasar RI dengan Audi A6 Terbaru

Audi A6 versi terbaru – dok.Car and Driver

Jakarta, Motoris – PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan agen pemegang merek Audi di Indonesia kembali menggelontorkan model anyar yakni All New Audi A6. Ada dua varian yang disodorkan dengan banderol mulai Rp 1,49 miliar hingga Rp 1,95 miliar on the road Jakarta.

“The All New Audi A6 menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Mobil ini memiliki Multi Media Interface (MMI) terbaru, desain sporty dan elegan, serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” papar Presiden Direktur PT GMM, Andrew Nasuri, dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Dua varian mesin All New Audi A6 yang disuguhkan itu adalah 2.0 TFSI dan 3.0 TFSI quattro. Semua varian dilengkapi fitur Multi Media Interface (MMI) terbaru. Fungsi MMI ini meliputi layar virtual cockpit Audi berukuran 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Semua varian menggunakan teknologi mild-hybrid terbaru yakni sebuah belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah. Dengan perangkat itu, All New Audi A6 mampu melaju 55 km/jam – 160 km.jam tanpa mesin.

Audi A6 terbaru – dok.Automobilenews

Pada saat mobil melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan energi hingga 12 kW. Teknologi mild-hybrid itu diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Kehadiran model anyar ini tentu diharapkan menjadi amunisi baru yang mampu mendongkrak penjualan. Maklum, penjualan Audi di Tanah Air – jika dibanding dengan model-model sekelasnya – masih merayap.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sepanjang Januari – Juli tahun 2020 ini, penjualan ritel Audi baru sebanyak 23 unit. Dari jumlah itu, 10 unit di antaranya merupakan angka penjualan Audi Q3.

Penjualan ritel sepanjang tujuh bulan pertama itu terdiri dari penjualan selama Januari 3 unit, Februari 1 unit, Maret 2 unit, dan April 4 unit. Kemudian dari penjualan selama Mei 5 unit, Juni 7 unit, dan sepanjang Juli sebanyak 2 unit.

Ilustrasi, logo Audi – dok.Pikist

Sementara, sepanjang tahun 2019 penjualan di diler (wholesales) maupun langsung ke konsumen (ritel) hanya 36 unit. Rinciannya, Januari terjual 3 unit, Februari 1 unit, Maret 4 unit, April 4 unit, Mei 2 unit, dan Juni 2 unit.

Sedangkan selama Juli laku 1 unit, Agustus terjual 3 unit, September 6 unit, dan Oktober 3 unit. Selanjut di November laku 3 unit, dan Desember terlego 4 unit. (Fat/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS