Penjualan ke Diler hingga Juni, Innova Terbanyak dan Panther Masih Berdetak


Biaya Kepemilikan Kijang Innova, Tak Merongrong Kantong

Penjualan ke Diler hingga Juni, Innova Terbanyak dan Panther Masih Berdetak

All New Toyota Kijang Innova – dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sepanjang Januari hingga Juni atau di semester pertama tahun ini, penjualan ke diler (wholesales) MPV medium tercatat sebanyak 14.493 unit. Di rentang waktu ini, Toyota Innova membukukan penjualan terbanyak, penjualan Isuzu Panther masih berdetak, dan Chevrolet Orlando sempat terjual 1 unit.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, di enam bulan pertama tersebut Toyota Kijang Innova membukukan penjualan sebanyak 13.867 unit. Angka penjualan sebanyak itu terdiri dari penjualan sepanjang Januari sebanyak 4.010 unit, Februari 4.593 unit, Maret 4.100 unit, April 455 unit, Mei 186 unit, dan Juni sebanyak 523 unit.

Sementara, Isuzu Panther – yang sejak awal tahun ini santer dikabarkan tak diproduksi lagi – ternyata masih eksis. Denyut penjualannya pun masih berdetak di setiap bulan.

Sepanjang Januari – Juni, mobil yang pernah ngetop di Tanah Air karena disebut sangat irit ongkos operasionalnya itu, terjual ke diler sebanyak 251 unit. Jumlah ini berasal dari penjualan selama Januari yang sebanyak 50 unit, Februari 83 unit, Maret 50 unit, April 20 unit, Mei 13 unit, dan Juni sebanyak 35 unit.

Isuzu Panther – dok.Istimewa

Meski jumlah penjualan Panther tersebut di bawah total penjualan ke diler yang ditorehkan Wuling Cortez. MPV Wuling Motors ini membukukan penjualan sebanyak 374 unit di rentang waktu itu.

Total penjualan Cortez berasal dari penjualan di bulan Januari yang sebanyak 131 unit, Februari 163 unit, Maret 21 unit, April 17 unit, Mei 30 unit, serta Juni sebanyak 12 unit.

Adapun Chevrolet Orlando membukukan penjualan 1 unit di bulan Maret. Selama dua bulan sebelumnya dan tiga bulan setelahnya tidak ada pembukuan yang dicatatakan alias nihil. (Fer/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS