Ninebot C30, Skuter Listrik Xiaomi Dibanderol Rp 7,5 Juta – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Ninebot C30, Skuter Listrik Xiaomi Dibanderol Rp 7,5 Juta

Ninebot C30, Skuter Listrik Xiaomi Dibanderol Rp 7,5 Juta

Varian skuter listrik Xiaomi Ninebot C30 – dok.Xiaomi

Beijing, Motoris – Perusahaan elektronik swasta asal Beijing, Cina – Xiaomi Inc – pekan lalu resmi meluncurkan skuter listrik yang dinamai Ninebot C30. Skuter yang dibekali sebuah motor listrik berdaya 400W  yang menghasilkan torsi 40 Nm itu, dibanderol 3.599 yuan atau sekitar Rp 7,46 juta (kurs 1 yuan Cina = Rp 2.074).

Seperti dilaporkan laman China News dan CM.I, akhir pekan lalu, skuter ini diklaim sebagai kendaraan yang mudah dikendarai siapa saja dengan penggunaan yang sederhana. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku – di negara Cina – pengendara skuter listrik itu tak mengantongi lisensi atau surat izin mengemudi.

Xiaomi menyebut jika baterai listrik skuter itu terisi penuh, Ninebot C30 sanggup menempuh jarak hingga 35 kilometer tanpa henti. Kecepatan maksimumnya mencapai 25 kilometer per jam.

Pabrikan juga menyatakan, untuk pengecasan baterai juga cukup sederhana dan tak merepotkan. Pasalnya, baterai bisa dilepas untuk dicas, sementara baterai cadangan bisa yang terisi penuh bisa dipasang dan skuter pun bisa tetap digunakan.

Xiaomi Ninebot C30 – dok.Istimewa via Drivespark

Perangkat pengereman skuter listrik ini ditempatkan di setang melalui tuas. Untuk pengereman roda depan menggunakan piringan cakram. Sedangkan  untuk pegereman belakang menggunakan tromol.

Ninebot C30 merupakan versi paling standar. Pasalnya, Xiaomi juga menyuguhkan varian lain yakni C40, C60, dan C80, dimana varian-varian tersebut memiliki tingkatan tenaga dan torsi yang berbeda, dan tentu saja banderolnya.

Hanya, skuter ini sepertinya dikhususkan sebagai kendaraan di perkotaan atau lingkungan. Segmen pasar yang dibidik adalah kalangan usia muda atau pekerja perkotaan dengan mobilitas yang tinggi di area pusat perkantoran. (Fan/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS