Mutt Razorback 125, Motor Retro Paling “Cool” se-Dunia – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Mutt Razorback 125, Motor Retro Paling “Cool” se-Dunia

Mutt Razorback 125, Motor Retro Paling “Cool” se-Dunia

Tampilan depan Mutt Razorback – dok.Visordown

London, Motoris – Tren motor bergaya retro masih terus menggejala di berbagai belahan dunia, dan tak hanya mengusung mesin berkubikasi besar, tetapi juga kecil. Mutt Razorback 125 adalah salah satu buktinya.

Bahkan seperti dilaporkan laman Visordown dan Express and Star, belum lama ini, motor besutan Mutt Motorcycles Inggris itu disebut sebagai motor bergaya retro paling “cool” sejagat. Motor bergenre Urban Scrambler ini memang memiliki gaya rancang bangun yang indah.

Rangka tubular yang digunakannya dilengkapi dengan loop sederhana namun indah di ujung belakang. Mutt terkesan ingin menjaga area di bawah jok sebersih dan seterbuka mungkin, sehingga menggeser tempat aki (sumber listrik) dari bawah jok dalam ke sebuah paket kecil yang rapi. Pabrikan menutup bagian yang berada persis di bawah jok dengan pelat stainless dengan bentuk apik.

Swingarm yang terbuat dari bahan aluminium terlihat serasi dengan pelek dari bahan yang sama plus jari-jari dari baja stainless. Peranti suspensi depan menggunakan garpu upside down slinky mencari, mencengkeram roda 18 inci.

Tampilan dari samping Mutt Razorback motor 125 paling cool – dok.Visordown

Sedangkan bagian belakang menggunakan monoshock disaput kelir merah glossy. Peranti ini “dipantek” ke swingarm berbahan alumunium yang kuat dan keras dan dilabur warna hitam, sehingga padu-padan keduanya terlihat begitu ciamik.

Mesinnya yang berkubikasi 125cc disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 12 hp dengan torsi 10 Nm yang disalurkan ke roda melalui gearbox lima tingkat percepatan. Dengan modal semburan tenaga itu, motor berbobot 105 kilogram ini mampu melesat hingga 112 kilometer per jam.

Kemampuan ini menambah daya tarik motor yang dilabur kelir merah glossy.Terlebih gaya desain minimalis namun penuh daya tarik ini semakin memikat. Lantaran itulah, para pecinta sepeda motor dunia menobatkannya sebagai motor retro “paling cool” di dunia.

Tampilan belakang Mutt Razorback 125 – dok.Visordown

Di Inggris Mutt Razorback 125 ini dibanderol 3.495 poundsterling atau sekitar Rp 61,8 juta (kurs 1 poundsterling = Rp 17.707). (Fan/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS