Land Rover Defender Hard Top Anyar Terinspirasi Model 50-an – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Land Rover Defender Hard Top Anyar Terinspirasi Model 50-an

Land Rover Defender Hard Top Anyar Terinspirasi Model 50-an

Land Rover Defender Hard Top terbaru – dok.Istimewa

Whitley, Motoris – Pabrikan mobil mewah asal Whitley, Coventry, Inggris – Jaguar Land Rover – mulai memperlihatkan sosok asli SUV Land Rover Defender Hard Top versi terbaru. Rencananya, versi itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Pernyataan resmi perusahaan yang dilansir The Economic Journal dan Motor1, belum lama ini menyatakan ada dua varian yang disajikan, yakni tipe 90 dan 110. Varian-varian tersebut gaya desainnya teripinsirasi oleh Hard Top yang kondang di dekade 1950-an yang kala itu menjadi kendaraan komersial.

SUV berpenggerak roda 4×4 tersebut memiliki bagasi dengana kapasitas yang besar, seperti Hard Top di era 50-an. Meski begitu, kesan mewah yang merupakan kekhasan Jaguar Land Rover, tetap dipertahankan.

Mobil yang dikembangkan Land Rover Operation Vehicle Operations ini mengadopasi arsitektur D7x aluminium dengan desain body-on-frame. Sejatinya, arsitektur itu dikhususkan untuk kendaraan penumpang berpenggerak listrik.

Land Rover Defender Hard Top terinspirasi model tahun 50-an yang mengedepankan aspek fungsional meski tidak meninggalkan kemewahan – dok.Istimewa

“Kami melakukan maksimalisasi fungsi dan kegunaan kargo. Penggunaan bahan yang keras dengan mengutamakan solusi penyimpanan yang cerdas menjadikan model baru ini melebihi kemampuan Defender Hard Top versi lawas,” Managing Director & Special Vehicle Land Rover Michael van der Sande.

SUV ini tidak kabin yang fleksibel. Kursi baris kedua dan ketiga bisa ditiadakan, sedangkan kursi baris depan menampung tiga orang, persis seperti model lawas di era 50-an yang kala itu merupakan kendaraan komersial.

Kedua varian anyar menggunakan perangkat suspensi independen coil spring. Selain itu juga ditawarkan pilihan menggunakan air suspension untuk varian 110. Keduanya memiliki ground clearance 291 mm.

Hanya, untuk spesifikasi teknis lainnya termasuk mesin hingga kini belum diberikan. Begiu pula dengan ancar-ancar harga. “Defender Hard Top yang serbaguna serta ketahanan yang tinggi, akan diluncurkan akhir tahun ini,” demikian bunyi pernyataan pabrikan. (Fan/Ara)

 

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS