Kerennya Yaris Cross Berbalut Parts dari TRD dan Modellista – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Kerennya Yaris Cross Berbalut Parts dari TRD dan Modellista

Kerennya Yaris Cross Berbalut Parts dari TRD dan Modellista

Toyota Yaris Cross dengan Gazoo Racing Parts dari TRD – dok.Istimewa via Carscoops

Tokyo, Motoris – Berbarengan dengan peluncuran Toyota Yaris Cross di Jepang pada Senin (31/8/2020) kemarin, dua tuner internal Toyota yakni Toyota Racing Development (TRD) dan Modellista, juga meluncurkan suku cadang aftermarket sebagai komponen dandanan SUV subkompak tersebut. Kedua menyuguhkan gaya tampilan yang berbeda.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Senin (31/8/2020), parts yang ditawarkan TRD ditujugkan untuk memperkuat gaya tampilan dan karakter sebuah kendaraan off-road di Yaris Cross. Sedangkan Modellista mengadopsi gaya sebuah mobil yang “smart” di jalan.
“TRD menawarkan beberapa Gazoo Racing Parts dengan dasar konsep Functional Edge style,” tulis laman itu.

Parts yang ditawarkan tersebut termasuk hiasan bemper depan yang diklaim meningkatkan kinerja aerodinamis, hiasan pintu samping yang terlihat seperti lis pelindung, serta flap lumpur merah /hitam dengan logo GR, hingga knalpot sport. Suku cadang GR itu termasuk pelek 18 inci yang dibalur kelir hitam mengkilap.

Toyota Yaris Cross dengan part-part Modellista – dok.Istimewa via Carscoops

Kemudian pegangan pintu, stabilisator pintu, pelindung dari paparan sinar matahari, bingkai plat karbon, serta alas bagasi.

Sementara, Modellista menyuguhkan body kit dengan dua gaya berbeda untuk meningkatkan karakter sporty dan urban SUV yang disebut sebagai Advance Robust Style dan Elegant Ice Style. Body kit untuk Advance Robust Style meliputi spoiler depan yang tebal, side skirts, skirt belakang, selubung lengkungan roda yang sewarna dengan bodi, serta pelek dengan desian baru yang berukuran 19 inci.

Untuk Elegant Ice Style, Modellista juga menawarkan roof spoiler, front grille dan rear garnish, spion, serta door handle garnish. Pada bagian interior diberi panel dan hiasan krom dan warna merah Bordeaux, penerangan tambahan di konsol tengah. Kemudian ada lampu LED untuk kabin dan area kargo. Selain itu dek kayu bagasi dan penerangan LED untuk pelat nomor belakang.

Tampilan belakang Toyota Yaris Cross dengan TRD Parts untuk pasar domestik Jepang – dok.Istimewa via Carscoops

Toyota Yaris Cross disebut sebagai kendaraan subkompak pertama Toyota yang mengadopsi platform TNGA (GA-B). Dengan platform itu pula, SUV ini bisa menawarkan ruang bagasi yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup aktif pengemudi dan penumpangnya.

Mobil yang diproduksi di pabrik Ohira, Iwata, Jepang bagian Timur, itu diJepang ditargetkan laku 4.100 unit per bulan. Toyota membanderolnya 1.798.0000 yen – 2.815.000 yen atau sekitar Rp 249 juta-Rp 389,2 juta (kus 1 yen = Rp 138,34). (Ril/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: GAYA HIDUP

DON'T MISS