Honda Indonesia Gelar Balapan Virtual HSRC – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Honda Indonesia Gelar Balapan Virtual HSRC

Honda Indonesia Gelar Balapan Virtual HSRC

Ilustrasi balapan virtual Honda – dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kejuaraan balap secara online atau Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Pendaftaran kejuaraan berhadiah total Rp 65 juta ini dibuka 15 Juni – 4 Juli, dan balapan dilangsungkan 4 – 29 Agustus 2020.

Seperti diungkapkan Communcation Strategy Manager PT HPM, Adhi Parama Sugarda, kejuaraan ini bukan sebagai alternatif kegiatan di masa pandemi Corona, tetapi memang menjadi bagian program kegiatan Honda. “Karena kami ingin mengajak semua orang untuk bisa merasakan menjadi pembalap bersama Honda. Kegiatan ini sudah lama kita inginkan. Tetapi, memang baru sekarang bisa dijalankan,” ujar dia saat konferensi pers virtual, Kamis (18/6/2020).

HPM menggandeng HM Engineering untuk menggekar penyelenggara dan menyediakan simulator balap Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi yang mendekati fakta balap paling nyata.

Kejuaraan HRSC ini mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, Seri balapan itu dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.

Ilustrasi, kejuaraan balap yang digelar Honda – dok.HPM

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan kejuaraan HRSC ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing.

“Kami percaya ajang ini juga dapat menjadi wadah untuk para pembalap pemula dalam mengasah bakat dan menunjukkan prestasinya. Ajang ini semakin tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru, dimana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas,” kata dia.

Kompetisi akan berjalan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme. (Fer/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: GAYA HIDUP

DON'T MISS