GM Luncurkan Hummer Listrik di Akhir Tahun Ini – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


GM Luncurkan Hummer Listrik di Akhir Tahun Ini

GM Luncurkan Hummer Listrik di Akhir Tahun Ini

Rendering tampilan depan Hummer listrik – dok.Motor1

Detroit, Motoris – Setelah pada Mei lalu tak jadi diluncurkan menyusul merebaknya wabah virus corona, kini kabar terbaru menyebut SUV dan pikap double cabin Hummer bersumber tenaga listrik bakal diluncurkan pada kuartal keempat atau akhir tahun nanti. Bahkan, General Motors (GM) yang merupakan pembuat mobil itu, pada Rabu (29/7/2020) sudah menebar iklan mobil tersebut meski baru berupa siluet.

Seperti dilaporkan laman CNET dan The Verge, akhir pekan lalu, pabrikan juga telah menyebar tayangan video yang menampilkan gambar sulet tersebut. “Waktu produksi tetap sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. GMC Hummer listrik akan diproduksi mulai awal 2021. Sedangkan versi pikap double cabin sekitar setahun setelah debutnya, pada musim gugur 2021,” ujar Juru Bicara GM dalam sebuah pernyataan.

Selain memperlihatkan garis besar tampilan Hummer pikap double cabin, tayangan video juga menunjukkan garis besar Hummer versi SUV listrik tersebut. Bentuknya lebih tradisional, dan memiliki ban cadangan yang dipasang di bak belakang, mirip dengan Hummer H2.

Siluet Hummer listrik yakni versi SUV dan pikap double cabin – dok.Istimewa via Yahoo News

SUV Hummer listrik yang diklaim sebagai SUV super pertama di dunia itu disebut-sebut memiliki semburan tenaga hingga 1.014 hp dengan torsi 15.592 Nm. Akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam dicapai hanya dalam tempo 3 detik.

GM menyebut Hummer listrik itu bakal dilengkapi fitur bantuan pengemudi yang disebut dengan Super Cruise. Sumberdaya listriknya disebut sebagai platform Ultium modular – yang diperkenalkan pada bulan Maret lalu –  yang menggunakan paket baterai hingga 200 kWh.

Presiden GM, Mark Reuss, mengatakan bahwa strategi GM dalam pengembangan SUV listrik memadukan antara keungulan teknologi, fleksibilitas, serta kecepatan. “Kami ingin memenuhi harapan dan keinginan konsumen, dan kami di posisi lebih baik daripada siapa pun untuk memberi mereka kendaraan listrik yang paling cocok untuk mereka,” papar dia seperti dilansir laman resmi GM, Sabtu (1/8/2020).

Hummer H2 – dok.Istimewa

Informasi terbaru menyebut atap SUV Hummer listrik itu dapat dilepas sehingga pengemudi dapat merasakan sensasi berkendara di udara terbuka. Mobil sport serbaguna itu berbagi platform dengan Hummer H2 yang diproduksi tahun 2009.

Mobil itu akan diproduksi di pabrik GM Detroit-Hamtramck, Michigan, Amerika Serikat. Sebelumnya, GM telah menggelonotorkan investasi senilai US$7,7 miliar sebagai bagian dari persiapan pabrik untuk memproduksi model-model kendaraan listrik selama empat tahun ke depan. (Fer/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS