Fuel Pump Rusak, Toyota Indonesia Recall Innova hingga Alphard  – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Tak Cuma di Lokal, Fortuner Juga Jadi “Lokomotif” Ekspor

Fuel Pump Rusak, Toyota Indonesia Recall Innova hingga Alphard 

Ilustrasi, Toyota Fortuner di Indonesia – dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar kampanye perbaikan (recall) terhadap peranti sistem pompa bahan bakar (fuel pump) yang ditengarai mengalami masalah di enam varian mobil dengan model tahun pembuatan tertentu sebagai tanggung jawab kepada konsumen atas keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan produk. Keenamnya adalah Toyota Hilux, Innova, Corolla, FJ Cruiser, Fortuner, serta Alphard.

Keterangan resmi PT TAM yang dirilis akhir pekan kemarin menyatakan, pikap medium Toyota Hilux yang diketahui mengalami masalah fuel pump adalah model yang diproduksi pada tahun 2017 – 2019. Kemudian Toyota Kijang Innova model 2017 – 2019.

Begitu pula dengan SUV Toyota Fortuner yang bermasalah, juga model 2017 – 2019. Sedangkan SUV Toyota FJ Cruiser yang ditarik merupakan model yang dibuat pada tahun 2013 – 2014.

Sedangkan Toyota Corolla yang diketahui mengalami masalah pada fuel pump itu merupakan model buatan tahun 2018. Adapun Toyota Alphard yang fuel pump-nya bermasalah diidentifikasi buatan tahun 2017 – 2018.

Ilustrasi, Toyota Kijang Innova – dok.Motoris

“Sebagai wujud komitmen Toyota Beyond Service dan menghadirkan Peace of Mind bagi pelanggan, Toyota terus memperhatikan produk-produk yang bahkan sudah berada di pelanggan sekalipun. Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” papar Vice Presiden Director PT TAM, Henry Tanoto.

Proses penggantian komponen disebut membutuhkan waktu 2-4 jam. Kendaraan yang mengalami ipastikan akan mendapatkan komponen fuelpump baru dari Toyota dan tidak dipungut biaya apa pun atau gratis.

Pemilik kendaraan yang masuk dalam daftar penarikan dianjurkan untuk segera menghubungi jaringan outlet Toyota di seluruh Indonesia atau menghubungi Toyota Customer Care di nomor 1-500-315. Total, jumlah unit yang terkena recall ini, sebanyak  36.841 unit. (Fan/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

You may also like

More From: MANUFAKTUR

DON'T MISS