Disebut Bikin Chiron Roadster Rp 143 Miliar, Ini Jawaban Bugatti – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Disebut Bikin Chiron Roadster Rp 143 Miliar, Ini Jawaban Bugatti

Disebut Bikin Chiron Roadster Rp 143 Miliar, Ini Jawaban Bugatti

Rendering Bugatti Chiron Roadster – dok.Carscoops

Molsheim, Motoris – Kabar Bugatti Automobile SAS bakal meluncurkan roadster Bugatti Chiron kembali menyeruak, meski pada tahun 2016 lalu, pabrikan yang bermarkas di Molsheim, Prancis, itu tegas-tegas menyatakan tidak aka nada roadster atau model konversi (atau atap yang bisa dibuka tutup). Pasalnya, setelah tahun itu, pabrikan membuat model dengan atap Sky View yang memungkinkan pengemudi seperti tengah berkendara dengan atap terbuka.

Seperti dilaporkan Autoblog dan France 24, belum lama ini, kabar tersebut mencuat setelah The Supercar Blog yang mengutip sumber internal pabrikan menulis “Bugatti tengah berniat untuk membangun roadster Chiron,”

Hanya tidak dijelaskan apakah roadster itu nantinya hanya dibuat satu unit alias one-off seperti Bugatti La Voiture Noire atau dibuat lebih dari satu unit tetapi dalam jumlah terbatas seperti Divo atau Centodieci.

“Tetapi, yang pasti, Bugatti saat ini tengah berminat menggarap varian open-top yang unik,” tulisnya.

Bugatti Chiron Super Sport 300+ dijual dengan harga Rp 54 miliar – dok.Carscoops

Ide pengembangan roadster ini, disebut-sebut sebagai bagian dari obsesi Chief Executive Officer Bugatti,Stephan Winkelmann. Maklum, ketika pria itu memimpin Lamborghini, tercatat pernah meminta desainer pabrikan supercar Italia itu untuk mengerjakan roadster Aventador J yang akan disuguhkan di hajatan Geneva Motor Show 2012.

Bahkan, tahun berikutnya, Winkelmann memimpin penciptaan Lamborghini versi kursi – yakni Lamborghini Egoista – dalam rangka ulang tahun pabrikan yang ke-50. Itulah, catatan rekam jejak Winkelmann yang diduga juga menjadi pendorong pengembangan roadster Bugatti Chiron saat ini.

Terlebih, Bugatti memiliki tradisi roadster jauh lebih dalam ketimbang Lamborghini. Dia memiliki sumberdaya bahan produksi mobil model itu, plus memiliki desaner andal yang sanggup mewujudkan ide pembuatan roadster menjadi nyata, namun saat ini sumberdaya itu belum pernah digunakan.

Tetapi satu catatan penting yang perlu diingat betul adalah, jika memang benar Bugatti membuat Chiron roadster, itu setelah menemukan calon pembeli yang sanggup menebusnya US$10,1 juta atau sekitar 143 jutaan. Artinya, mobil itu hanya dibuat satu unit alias one-off.

Bugatti Chiron – dok.Robb Report

Pabrikan yang didirikan oleh Ettore Bugatti pada tahun 1909 dan kembali aktif lagi pada tahun 2000 itu disebut-sebut bakal menyesuaikan tampilan dan segala fitur Chiron roadster itu sesuai selera pembeli. Termasuk jika calin pembelinya menginginkan roadster ini menggunakan mesin dan platform milik Bugatti Chiron Divo atau Centodieci.

Sebab, semburan tenaga dari mesin itu, mampu menyokong Chiron Divo melesat hingga 300 kilometer per jam atau lebih. Bahkan – jika tak sengaja dibatasi oleh Bugatti dengan alasan demi keamanan – kecepatannya bisa lebih dari angka itu.

Hanya, kabar itu kembali mentah ketika laman Robb Report, Jumat (26/6/2020) mengkonfirmasinya langsung ke manajemen Bugatti. “Informasi itu hanya cerita rumor,” jawab manajemen pabrikan tersebut.(Fat/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS