Cross Core, Sepeda Listrik Yamaha Bertorsi hingga 70 Nm – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Cross Core, Sepeda Listrik Yamaha Bertorsi hingga 70 Nm

Cross Core, Sepeda Listrik Yamaha Bertorsi hingga 70 Nm

Sepeda Listrik Yamaha Cross Core – dok.Istimewa via Motorcycle

Shizuoka, Motoris – Pabrikan sepeda motor kondang asal Jepang – Yamaha Motor Company – ternyata tak cuma paiawi membuat motor bertenaga maupun bertorsi tinggi, namun juga sepeda gowes listrik yang ciamik. Bahkan, torsi sepeda listrik bernama Cross Core yang dibuatnya itu disebut memiliki torsi hingga 70 Newton meter (Nm).

Seperti dilansir laman resmi perusahaan dan Motorcycle, akhir pekan lalu, sepeda gunung Yamaha itu dibekali motor mid drive itu ditawarkan dalam tiga model dengan mode berkendara street riding dan hybrid riding. Model-model itu adalah CrossCore entry level yakni model untuk menunjangsepenuhnya berlatih dalam rangka menjaga keprimaan kondisi badan.

Model kedua adalah CrossConnect. Model ini ditujukan untuk mereka yang menjadikannya sebagai sarana transportasi menuju ke temapt kerja atau lainnya dan tidak semata-mata untuk berolah raga.

Sistem motor listrik sepeda Yamaha Cross-Core – dok.Istimewa via Motorcycle

Ketiga, model UrbanRush. Model ini ditujukan bagi mereka yang ingin melakukan rekreasi perjalanan dengan menikmati kondisi alam. Sebab, sepeda listrik dirancang untuk melahap berbagai medan.

Ada empat mode berkendara yang bisa dipilih, yakni Eco, Eco+, Standardm serta High. Torsi semua model dan di semua mode bisa mencapai 70 Nm pada putaran 110 rpm. Dengan berbekal torsi itu, sepeda ini mampu melesat dalam kecepatan 32 kilomter per jam.

Yamaha membekali sepeda-sepeda itu dengan baterai Li-ion 36V 500 Wh yang membutuhkan waktu empat jam untuk pengisian baterai secara penuh. Proses pengisian bisa menggunakan instalasi listrik rumah.

Layar LCD Yamaha Cross-Core – dok.Istimewa via Motorcycle.com

Salah satu fiturnya yang menrik adalah panel instrumen berupa layar LCD berisi berbagai informasi. Salah satu, menyajikan informasi cadangan daya listrik baterai. (Fer/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: MANUFAKTUR

DON'T MISS