Astaga, di Jepang Honda Civic Sedan Segera Dimatikan – Portal Industri Otomotif Indonesia News, Manufaktur, & Gaya Hidup Terkini


Astaga, di Jepang Honda Civic Sedan Segera Dimatikan

Astaga, di Jepang Honda Civic Sedan Segera Dimatikan

Tampilan belakang Honda Civic sedan 2020 – dok.Youtube

Tokyo, Motoris – Meski tercatat sebagai model populer di dunia hingga generasi ke-10, namun pamor Honda Civic sedan tak begitu kinclong di kampung halamannya sendiri, Jepang. Honda Motor di Negeri Matahari Terbit ini dikabarkan segera mematikan sedan tersebut.

Seperti dilaporkan Automotive News dan Motor1, belum lama ini, alasan pabrikan mengakhiri kiprah sedan itu di Jepang, karena penjualannya yang terus merosot. Bahkan, sepanjang tahun fiskal 2019/2020 yang berakhir 31 Maret kemarin, penjualan sedan ini hanya 1.619 unit.

Jumlah ini sangat jauh dibanding dengan penjualan mobil kecil (kei car) Honda N-Box yang di kurun waktu yang sama terlego sebanyak 250.000 unit. Bahkan, mobil ini menjadi model terlaris di Jepang pada rentang waktu itu.

Sejatinya, Honda sempat menghentikan penjualan Honda Civic sedan pada tahun 2010, yakni ketika masa edar generasi kedelapan berkahir dan digantikan oleh generasi ke-9. Namun, pabrikan tersebut berusaha untuk kembali membangkitkan sedan itu pada tahun 2017.

Honda Civic sedan model 2020 – dok.Istimewa

Hanya, lagi-lagi, penjualannya ternyata tak moncer. Bahkan jauh dari harapan, karena gagal memantik minat konsumen. Hingga akhirnya, manajemen berketetapan untuk mengkahiri penjualannya di Negeri Matahari Terbit itu.

Meski, untuk hatchback, Honda masih tetap akan menjualnya di negeri sendiri. Termasuk Honda Civic Type R yang diimpor dari Inggris, hingga nanti mobil itu dihentikan produksinya pada tahun 2021 nanti, karena tutupnya pabrik di Swindon. (Ril/Ara)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: NEWS

DON'T MISS